Kolam Abadi

Kepulangan kali ini ke Medan harus diselipin buat explore alamnya. Yang bisa ditelusuri dalam 1 hari dan dekat dengan kota Medan. Ada beberapa pilihan yang disuggest sahabatku dan akhirnya saya putuskan ke Kolam Abadi. Kolam abadi saat itu (tahun 2015) lagi nge-hitz banget.

Belakangan berasa pada banyak yang jatuh cinta dengan alam, wisatanya wisata alam. Banyak objek wisata baru yang bermunculan di Sumatera Utara. Saat itu Januari, saatnya musim hujan bertamu di tanah air Indonesia. Was-was tidak bisa berkunjung ke kolam abadi. Beberapa kali saya menanyakan cuaca di sana sebelum hari-H.

Semuanya akan indah pada waktunya, saat itu cuaca sangat cerah. Perjalanan dari Medan saat itu sekitar jam 8 pagi dan butuh waktu sekitar 2 jam sampai lokasi. Sesampainya hanya kami berdua (karena weekday juga) dan guide yang dicontact sudah menunggu kami. Di sana ada 3 tujuan, air terjun Tongkat (paling jauh), air terjun Tero-Tero dan kolam abadi. Rutenya masih alami, tidak ada tangga-tangga batu dan treknya cukup membuat saya ngos-ngos an. Kuakui sudah lama tidak berolahraga.

Tidak lama kami melewati air terjun Tero-Tero dan dilanjutkan ke air terjun Tongkat. Untuk mencapai bibir air terjunnya, kita harus menuruni tangga bambu vertikal sekitar 30 meter. Suasana asri dan tenang begitu terasa. Tidak berlama-lama, kami kembali untuk menuju kolam abadi. Dan kali ini tanpa alas kaki, telapak kaki inipun ingin merasakan bersatu dengan alam.

Saatnya merasakan dingin dan segarnya air di kolam abadi yang begitu bening. Bahkan kamera dan handphone saya tak mau kalah tuk ikut berpetualang merasakan dinginnya air, merasakan sensasi di kolam abadi. Sekitar jam 2 siang kami pun pulang ke Binjai untuk wisata kuliner.

Apakah ada yang abadi di dunia ini?


Repost from my Instagram on Feb 9, 2017.

 

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s