Ingus Dibalas Dengan Cokelat

Setelah mengisi perut di warung bu Dewi, kami bersiap ke Bukit Selong untuk melihat desa Sembalun dengan susunan sawah dan perkebunan yang tertata rapi dari kacamata sang burung. Tadinya mau ke bukit Pergasingan namun waktu dan cuaca yang tidak memihak pada niat kami.

Cuaca pagi itu masih gerimis, semoga saja pandangan dari atas tidak hanya lautan kabut. Berpikir positif, bisa jadi dapat view desa dengan bonus kabut! Tidak jauh dari warung bu Dewi, kami memasuki area perkebunan bambu. Suasana asri dan damai begitu terasa di area itu. Ada sekumpulan anak-anak yang sedang bermain bola dan kami memutuskan untuk berhenti untuk menanyakan arah ke bukit. Tidak kami lewatkan untuk mengabadikan moment dan suasana saat itu.

Entah muncul darimana 2 bocah yang berumur sekitar 2 tahun beringus dan satunya lagi berumur sekitar 4 tahun, bertelanjang dada dan masing-masing memegang mainan 2 bilah potongan bambu berlarian dengan riang. Tentu saja moment itu tidak saya lewatin untuk mengabadikan mereka. Namun mereka berlari cukup cepat dan untungnya teman saya memanggil mereka dengan iming-imingan akan dikasih cokelat. Dan mereka dengan polosnya berlarian ke arah kami.

Saat ditanya nama mereka, jujur saya kurang bisa mengerti padahal ini masih Indonesia lho!

Indonesia memang kaya akan bahasanya.


Bilah bambu itulah menjadi mainan mereka, dengan itu pula mereka bermain dengan bahagia. Walaupun mainan mereka jauh berbeda dengan yang dimainkan anak zaman sekarang di kota, tetapi mereka tidak kalah bahagia dan tidak kehilangan keceriaan di usia mereka saat ini.


Repost from my Instagram on Jan 18, 2017.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s